Subscribe to our RSS Feeds

Peringatan & Azab

0 Comments »

Hadits 1
Ibnu Abid Dun-ya menyebutkan dari Anas bin Malik, bahwasanya dia pernah masuk menemuai Aisyah RA bersama seorang laki-laki lain.
Orang tadi berkata : “Wahai Ummul Mukminin, ceritakanlah kepada kami tentang Al-Zalzalah (hari keguncangan). “
Aisyah RA menjawab : “ Apabila orang-orang telah memperbolehkan zina, meminum khamer, dan menabuh alat musik, maka Allah pun cemburu di langit-langit-Nya, lantas Allah pun berkata kepada bumi : Guncangkanlah mereka! Berhentilah jika mereka mau bertaubat dan menghentikan perbuatan mereka. Sebaliknya, hancurkan mereka jika tidak mau!”
Pria tadi bertanya lagi : “ Wahai Ummul Mukminin, apakah itu merupakan adzab bagi mereka? “
Aisyah menjawab : “Itu adalh peringatan dan rahmat bagi kaum mukminin, tetapi merupakan hukuman, adzab dan kemurkaan untuk orang-orang kafir.”

Hadits 2
Ka’ab berkata : “Sesungguhnya gempa bumi akan terjadi jika kemaksiatan-kemaksiatan di atasnya dilakukan. Bumi bergetar karena takut kalau Allah melihatnya.”

Haidits 3
Al-Auza’i menyebutkan dari Hassan bin ‘Athiyyah, dari Nabi SAW, beliau bersabda :
“Orang-orang jahat dari umatku akan mengungguli orang-orang baik. Sampai-sampai orang Mukmin akan bersembunyi di antara mereka, seperti orang munafik saat ini bersembunyi di antara kita.”

Hadits 4
Imam Ahmad menyebutkan hadits dari Jabir, bahwasanya Nabi bersabda : “ Tidaklah terdapat berbagai kemaksiatan pada suatu kaum lantas mereka tidak mengubahnya, padahal mereka lebih kuat dan lebih banyak daripada pelaku maksiat tersebut, melainkan Allah akan menimpakan adzab kepada mereka secara menyeluruh.”

0 Responses to "Peringatan & Azab"

Posting Komentar